Selasa, 24 Mei 2016

Facebook, Cara Baru Cari Duit




Internet di era sekarang memiliki peran yang sangat penting dalam perkembangan perempuan. Bukan hanya untuk belajar berbagai hal, bersosialisasi dan berkomunitas juga bisa dilakukan dari rumah melalui genggaman gadget kita. Menambah jumlah sahabat melalui jejaring sosial seperti facebook dapat dilakukan tanpa terbatas waktu dan jarak.
Tahukah Anda dengan hanya berbekal sebuah gadget dan akun facebook personal, Anda bisa berbisnis dengan menyentuh pasar dunia?  Ya, Facebook, cara baru cari duit!
Dalam bisnis, produk dan promosi harus sejalan.  Produk yang baik harus didukung oleh promosi yang mantap dan Facebook adalah salah satu media promosi online yang sangat efektif.
Lebih jelasnya, berikut adalah beberapa cara efektif berpromosi lewat facebook personal Anda agar bisa meningkatkan produktifitas bisnis :
Pertama, update status.  Cara promosi di facebook personal paling sederhana namun efektif adalah dengan mengupdate status.  Gunakan soft selling yakni dengan cara storytelling.  Konten status yang secara tidak langsung berjualan (hard selling) lebih efektif menarik like, share dan comment dari teman-teman Anda.  Banyaknya like, share dan comment ini akan membuat status lebih lama bertahan di news feed teman-teman Anda.
Kedua, Mencari target market lewat komunitas di Facebook.  Misalnya Anda bisnis produk pakaian bayi.  Masuklah ke komunitas ibu-ibu yang sesuai dengan target market Anda.  Berkenalan dengan para anggota komunitas tersebut, add mereka sebagai teman facebook Anda
Ketiga, Meningkatkan EdgeRank.  Kegunaan EdgeRank ini adalah agar postingan terlihat di newsfeed teman facebook Anda walaupun sudah berjam-jam di posting.  Caranya adalah dengan rutin memposting, menyertakan foto/video/link serta berusaha mendapatkan like, share, dan comment sebanyak-banyaknya.  Usahakan terus berinteraksi dengan cara menjawab setiap comment maupun menyapa teman-teman yang me-like status Anda.  Ini akan menyebabkan efek viral yang membuat postingan Anda akan terus bertahan dan tersebar.
Keempat, setelah Anda bisa memanfaatkan akun personal Anda untuk berbisnis, tak ada salahnya Anda mulai merambah ke Fan Page.  Fan page Facebook sudah terindeks atau terdaftar dalam search engine.  Oleh karena itu merek bisnis yang memiliki fanpage akan lebih mudah ditemukan dalam search engine oleh buyer.  Tentu saja jangkauan promosi Anda akan lebih dikenal luas.
Mmm…menarik bukan? Yuk mulai cari duit dari facebook!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar